Juragangebyok akan memberikan sedikit penjelasn tentang Pintu PatangAring. Pada ornamen Joglo pasti tidak lepas dengan pintu, ada 2 jenis yang pertama gebyok letaknya paling depan pada rumah joglo untuk fungsi sama dengan pintu-pintu pada umunya, dan yang kedua yaitu pintu PatangAring, pada postingan sebelumnya kami telah menjelaskan tentang pintu gebyok untuk, sudah kami jelaskan pada postingan sebelumnya. Untuk artikel ini kami akan menjelaskan tentang Pintu PatangAring dari segi bahan baku sama dengan pintu gebyok yaitu Jati Tua dan pilihan, ada perbedaan mencolok antara Patangaring dengan Gebyok :
1. Desain
Untuk desain Patangaring kebanyakan terdapat ukiran, untuk gebyok kebanyakan polos tidak ada ukiranya.
2. Ukuran 
Dari segi ukuran Patang aring lebih panjang dan lebih tinggi untuk ukuranya ( Panjang 2,60-2,95 meter, tinggi 2,90-3 meter), sedangkan gebyok untuk ukuranya lebih kecil ( panjang 2,5-2,6 Meter dan tinggi 2-2,50 meter)
3. Latak Dan Funsinya
Dari segi letaknya ada perbedaan, kalau Gebyok Ada didepan kalau Pintu Patangaring berada di dalam rumah, biasa dipakai sebagai sekat/pembatas antar ruang kamar/sentong satu dengan yang lain.
Bahan Patangaring dan Gebyok terbuat dari jati asli dengan umur puluhan sampai ratusan tahun, terbuat dari jati pilihan pintu gebyok lebih berat bisa 3 x lipat berat pintu2 yang baru hal ini dikarenakan kualitas kayu yang bagus dan perlu diketahui pintu gebyok tahan akan hama kayu yaitu totor. Pintu gebyok sekarang ini sangat diminati banyak orang biasa dipakai untuk rumah modern tapi bernuansa klasik adat jawa, restoran, gasebo, hotel dan masih banyak lagi.

Kami juragangebyok menyediakan banyak pintu gebyok dan patangaring jika berminat bisa menghubungi nomer dibawah ini

Untuk Pemesanan Bisa Hub Workshop Kami :

SMS/Tlp : 085647053750 / 081229754591
Wa: 085647053750

Alamat Workshop Juragan Antik :
Gembong Rt 04/05 Malanggaten, Kebakkramat, Karanganyar, SOLO



0 komentar :

Posting Komentar